Friday, May 6, 2016

Boyband

KETIKA SD, boyband itu sudah terkenal sekali. Dulu, di kelas kami, boyband yang paling terkenal adalah SM*SH. Mungkin karena keseringan main badminton, jadi pas personil mukul Sm*sh kearah titit pelatih, jadinya mereka menggunakan nama itu, dan mereka di keluarkan dari klub Badminton. Dan itulah kenapa, mereka membentuk grup boyband (ngaco). Saat itu, kepopuleran Sm*sh, di bawa langsung oleh teman gue yang namanya Febrick. Gue bahkan gak tahu persis boyband itu apa.

Gue hanya bisa terdiam dengan penjelasan Febrick terkait boyband Sm*sh. Zaman gue SD dulu, yang paling terkenal cuma Naruto, One Piece, Power Ranger, dan Kamen Rider. Dan gue bahkan mengira Boyband yang bernama Sm*sh itu adalah kartun baru yang setiap pagi tayang di Indosiar. Gue pun mendekati mereka. Lalu, teman gue, Febrick dengan ngarep berkata kalau dia mirip Morgan, salah satu personil Sm*sh. Lalu, teman gue, Andika, ikutan ngarep kalau dia mirip Rafael, salah satu personil Sm*sh.

Memang sih, rambutnya mirip. Gue sampai search di Google, siapa itu Morgan dan siapa itu Rafael. Dan, ternyata, setelah gue membandingkannya dengan wajah teman gue, jauh banget perbedaannya. Gue sampai berkata, “Mirip apaan? lebih mirip Bokap gue kali.” Lalu, gue dengan begonya datang menghampiri Febrick dan bertanya, ‘Gue mirip siapa?’. Kalau di pikir-pikir sekarang, itu menjijikan. Gue yang begitu cemen dan bego nanya begituan dengan teman gue.

Kalau sekarang gue tanya sama teman-teman gue, ‘Eh, aku lebih mirip Morgan atau Rafael?’ jawabannya pasti, LEBIH MIRIP TUKANG BUBUR. Muka gue yang pas-pasan, bahkan lebih parah dari yang namanya pas-pasan, masih mau di bandingkan dengan muka Morgan dan Rafael. Kalau gue jadi boyband, fans gue pada pulang ke rumah boker, lalu gue di arak-arak keliling Bundaran HI. Terus terang, gue gak bakal jadi boyband dan gue juga gak berharap untuk jadi boyband.

Bayangkan, kalau gue memakai baju yang belahan dada sampai bawah, orang-orang bakal bilang kalau gue kurang gizi, pengen netein anak orang, dan kalau gue jadi boyband, paling gue bukan di kira personilnya, gue mungkin di kira tukang ojek yang di kira menyamar. Lalu, gue bertanya, ‘Gue mirip Rangga gak’. Pemikiran gue adalah gue bukan mirip Rangga, tapi gue ini mirip SERANGGA. Teman-teman gue bilang kalau gue gak mirip Rangga, tapi mirip Bisma. Setelah gue pulang sekolah, gue langsung search di Google dan mencari nama Bisma. Dan apa yang terjadi? ternyata lebih JELEK gue di banding Bisma, dan bahkan gue kalah bersaing kalau soal kemiripan. Apaan yang mirip? udah sipit, cemen, alim, ah pokoknya gak bakal jadi deh.

Saat itu pula, kami mulai dengan gaya-gayaan boyband dan sambil bernyanyi lagu Sm*sh, yaitu I Heart You. Sumpah, saat gue pikir-pikir, itu jijik banget. Saat gue gaya-gayaan bernyanyi ala boyband. Gue gak bakal jadi boyband, gak bakal. Lebih parahnya, saat gue makan di Kentucky Fried Chicken di Medan, gue dapat CD Karaoke Sm*sh. Mungkin ini akal-akalan mbak KFC untuk ngerjain gue menjadi boyband. Sayangnya pas gue nyanyi, speaker gue langsung rusak.

Sama dengan K-Pop. Gue dulu sangat gak terlalu suka dengan K-Pop. Apasih enaknya K-Pop? Bahkan, abang gue sampe-sampe bisa mendownload lagu K-Pop. Gue pun penasaran. Waktu itu, boyband yang gue tau adalah Super Junior. Entah kenapa, namanya begitu ngeselin banget. Kalau gue buat boyband, mungkin nama yang akan buat adalah Super Senior. Jadinya kita bersaing pas lagi ospek.

Waktu itu, gue mendownload lagu yang di download oleh Abang gue, judulnya Mister Simple. Entah kenapa, namanya gak nyambung banget dengan yang di nyanyikan. Kenapa judulnya gak Mister Bean aja?.


Gue pun mendengarkan lagu tersebut. Kebetulan waktu itu lagunya gue ambil dari handphone Bokap gue. Ternyata Bokap gue juga kecanduan dengan K-Pop, parahh abis. Gue mendengarkan lagu tersebut. Namun yang terjadi adalah gue ketiduran pada saat mendengarkan lagu tersebut. Wowowowow, lagu ini efektif juga untuk penderita insomnia. Setelah trend boyband menyerang globalisasi ini, kini datang Girlband. Gue berdoa kepada Tuhan, agar gue tidak tergoda dengan Girlband seperti saat gue mendengarkan lagu Sm*sh atau lagu Mister Simple dari Super Junior tersebut. 

No comments:

Post a Comment