Tuesday, March 1, 2016

Long Range Relationship



Dalam sistem perpacaran di Indonesia, ada salah satu sistem di mana seorang cewek dan cowok di pisahkan dari sebuah wilayah, yang normalnya cowoknya itu tidak bisa dijangkau sama pacarnya. Kalau di Indonesia, dalam sistem lama disebut Long Distance Relationship. Tapi, sistem baru, di Indonesia di sebut Long Range Relationship. Nah apa itu Long Range Relationship (LRR)?. Akan gue jelaskan.

Long Range Relationship (LRR) adalah sebuah sistem berpacaran Indonesia dimana cowoknya berada di negara api sedangkan ceweknya itu berada di negara air. Kita bisa lihat, ini adalah hubungan jarak jauh antara Katara dan Zuko (gak penting amat sih). Tapi, ada keistimewaan dari LRR ini. Keistimewaannya adalah cowoknya itu makin agresif dan ganas terhadap cewek-cewek di negaranya tersebut tanpa mengetahui fakta bahwa ceweknya itu masih sayang. Tetapi, hubungan ini, tidak berisiko terjadinya putusnya sebuah hubungan.

Mengenai cerita LRR ini, gue mempunyai sebuah kelinci percobaan yang kebetulan dia sedang menjalankan sistem LRR ini. Kelinci percobaan ini bernama Navi, seorang yang berdarah Nias yang berasal dari Surabaya, tinggal di Medan, keturunan Asia-Afrika. Ia juga menjalin hubungan dengan salah satu keluarga di suku Korowai yang merupakan suku kanibal.

Ada apa dengan Navi ini? Apa yang membuat dirinya menjadi sebuah kelinci percobaan dari LRR ini?. Oke, kita ke cerita awal.

Di sebuah sekolah yang gue gak tau nama sekolahnya, di sebuah hari yang cerah dengan udara yang amat-amat bau (karena ada yang buang angin), dengan suara burung yang merdu mengeluarkan air (yang ini gak usah di bahas), berdirilah seorang cowok dan cewek. Di bulan kenaikan kelas, mereka pun mengucapkan ucapan perpisahan untuk pertama kalinya. “Aku akan pergi bekerja selama 3 tahun” kata Navi, “Aku akan menunggumu sampai kita menikah di akhir zaman” kata ceweknya ini.

Navi pun pergi ke bandara dan berangkat ke Medan. Ini ujung ceritanya jadi film Ada Apa Dengan Cerita Ini (AADI). Capek nulis, gue langsung ke intinya saja. Navi menjalankan LRR selama 3 tahun bersama pacarnya yang berada di Surabaya. Di Medan untuk pertama kalinya, Navi masih menjaga jarak dengan cewek-cewek yang ada di kelas gue ini. Ia masih terlihat lugu, alim, dan pendiam. Namun, terjadilah suatu hal yang membuat dirinya berubah secara psikologis. Navi yang kita kenal sebagai orang yang lugu, alim, dan pendiam menjadi ganas, binal, dan mengerikan. Ia menjadi pria penggoda di kelas gue. Bisa kita hitung, jumlah wanita penggoda yang ia goda berjumlah 450 wanita, termasuk wanita yang berada di Alexis. Bahkan, cewek-cewek yang sering muncul di lampu merah pun di godain.Atau lebih parahnya, ia pernah mencoba untuk menjadi seorang lesbian.

Namun, yang anehnya adalah hubungan mereka masih kelihatan baik. Mereka masih menjalankan Long Distance Relationship secara baik. Namun, karena sifatnya yang ganas dan binal, ia merubah sistem perpacarannya menjadi Long Range Relationship.

Dalam kata lain, sebuah hubungan baik jauh maupun dekat memiliki efek positif dan negatif. Seseorang yang berpacaran pasti pernah melakukan hal tersebut. Karena pada dasarnya, di Indonesia, orang pacaran hanya menginginkan statusnya menjadi lebih baik. Sekian.

No comments:

Post a Comment