Sunday, March 6, 2016

Paduan Tidak Di Panggil Guru

Biasanya di sebuah kelas, pasti aja ada murid-murid yang di panggil guru kampret. Misalnya, ketika seorang guru sedang bertanya kepada salah satu murid dan dia akan memanggilnya secara random. Ada yang lolos, ada juga yang berhasil menghadapinya.
Dan kali ini, gue mau kasih tips gimana supaya kita tidak di panggil oleh guru. Semoga tips gue bisa memberikan dampak positif kepada murid-murid yang selalu sial mendapat tekanan yang hebat tersebut.

1. Jangan Berbuat Onar
Bagian ini sangat penting sekali, karena ketika murid telah berbuat onar di sekolahnya, ia bakal mendapatkan kasus dari gurunya. Dan dia akan menjadi murid yang selalu di tandai karena perbuatan onarnya di sekolah. Dan ketika sudah di tandai, maka ia gak bakal bebas lagi.

2. Jadi Anak Alim
Ini adalah bagian yang berpotensi tidak di panggil guru jauh lebih baik. Pada dasarnya, menjadi anak alim, dia akan menjadi murid yang gak di kenal dan selalu di lupakan oleh gurunya. Ketika SD, gue selalu terhindar dari panggilan guru karena gue terlalu alim.Karena guru pada saat itu, lebih sering memanggil murid yang selalu berbuat onar di kelas.

3. Jangan Terlalu Mencolokan Diri
Bagian ini juga penting, karena potensi untuk tidak di panggil guru akan lebih baik ketika kita tidak terlihat terlalu mencolok. Misalnya, kamu menjadi pengurus OSIS, bendahara kelas, ketua kelas, sekretaris, orang paling ganteng dan cantik, juara umum di sekolah, dan lain-lain. Atau bahkan kamu selalu memperlihatkan sisi kerenmu di kelas, sangat berbahaya. Karena saat guru bertanya, kamu yang akan menjadi orang pertama yang di bacotin oleh teman-teman kamu di kelas. Berdoa semoga tidak ada teman kampret seperti itu.

4. Jangan Duduk Bersebelahan Dengan Murid Yang Di Kenal
Maksudnya yang di kenal adalah seorang murid yang sudah di tandai oleh gurunya atau bahkan murid yang terlalu mencolok. Bisa saja ketika guru sedang bertanya dan guru tersebut akan memilih murid secara random. Tiba-tiba ia memanggil “Yang duduk dengan cewek cantik silahkan berdiri” kan tahi. Status tempat duduk gue merupakan yang paling berbahaya. Karena gue duduk bersebalahan dengan salah seorang murid yang sudah di tandai gurunya. Gue harus berdoa agar gue tidak di panggil hingga naik kelas.

5. Jangan Malas
Yang terakhir adalah jangan malas. Ketika guru kamu akan segera bertanya dengan murid-murid di kelas, maka yang harus kamu lakukan adalah mencari kerjaan lain. Misalnya, kamu mencatat yang ada di papan tulis, kamu pura-pura baca, kamu sok lagi mikir atau bertanya dengan teman, kamu sok tidak mau di ganggu dan lain-lain. Itu agar guru tahu kalau kamu sedang mengerjakan sesuatu dan tidak boleh di ganggu. Pokoknya cari kesibukan lain agar tidak di panggil. Dan juga, jangan menatap mata sang guru atau kamu akan terhipnotis dan akhirnya di panggil.

Itu aja tips dari gue tentang menghindari panggilan dari guru. Semoga yang ngerasa bego atau tidak mau di panggil bisa menggunakan tips ini dengan baik. Atau yang memiliki tips sendiri semoga sukses dengan tipsnya. Sekian.


No comments:

Post a Comment